Aplikasi Sistem Operasi

Hardy Heron terancam downgrade

Posted on: September 1, 2008

Buat para asisten praktikum, kita puya masalah nih. Komputer lab mengalami masalah saat diinstal Hardy Heron 8.04. Masalah yang dialami ada di tampilan. Tampilan komputer menjadi blur, pecah2, bergaris, dan nggak jelas. Solusi yang ditawarkan:

  • Ngoprek VGA drivernya (chipset VIA)
  • Instal Feisty Fawn 7.04, upgrade ke Hardy Heron 8.04 (Gutsy Gibon 7.10 juga error) Instal Kubuntu
  • Hardy Heron (atau downgrade-nya)
  • Instal Feisty Fawn

Saat ini yang bersedia mencoba mengoprek vga driver baru mas sabdo, tapi kita juga ada masalah di ketersediaan komputer coz komputer kan bakal dipake praktikum dan kerja lab (nggak cuma praktikum sistem operasi doang). So, adakah ide atau ada lagi yang mau ngoprek?

4 Tanggapan to "Hardy Heron terancam downgrade"

waduh ,,,,,masa gw sendiri sih,,,,??
asal jelas aajaaa,,,,, VGA nya Via ,,,,tipe brape,,??

tar bareng2 di cari ,,dah drivernya ,,,,
kalo tetep ngk ada ,,,, ya beralih ,,,ke yang laen ,,,??

wahyu?? kalo pake Kubuntu 8.04 bisa ngk ….??
ato tetep ajaaa error,,,,,,??
tar dari Kubutu di Install Ubuntu nya,,,,,??
piye…………..??

kagak tau kalo kubuntu, erornya kayak gimana aja aku nggak tau kok mas, si jimmy yang nyobain…

boleh deh, tapi ngebantu aja, lagian gw jg kurang ngerti dan belon pernah megang via😛

vote for fedora…
pake fedora aja nyok…
bosan klo ubuntu terusss…😀

openSuse aja…
junes (prolab) punya repo-nya tuh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Katalog

Info Terkini

 

Free Domain

 

.view .click .make money
%d blogger menyukai ini: