Aplikasi Sistem Operasi

Shutdown Otomatis

Posted on: Agustus 11, 2008

Iseng aja neh, mungkin berguna..

Ada beberapa orang yang suka tidur sambil dengerin musik. Enaknya kan tinggal nyalain winamp dengan speaker super ajeb ajeb di kamar.

Dan kalo dah tidur komputernya gimana dong?tetep nyala kan pe pagi?!

Berdasarkan isu global tentang energi jadinya kita harus menghemat penggunaanya. Biasanya banyak yang pake program gitu buat men-shutdown otomatis kompienya. Ternyata di windows xp (gw coba disini soalnya) ada command bawaanya.

Caranya simpel pantat berdarah (parah) :

Tinggal masuk ke cmd, terus ketik : shutdown -s -t xx

dan xx diisi dengan waktu dalam hitungan detik. 1 menit 60 detik. Jadi kalo pengen komputer mati dalam waktu 30 menit berarti xx kita ganti dengan 60 x 30 =1800.

Gampang kan..coba aja.

7 Tanggapan to "Shutdown Otomatis"

ku tambahin ke kategori tips n trik ya pak..
coz ni gak ada di modul windows…

nah coba bikin pake notepad ,,, trus ….simpan dah dengan extensi .bat ato .exe….

trus taro filenya ….di :
C:\Documents and Settings\Nama_user\Start Menu\Programs\Startup

nah misalkan isi filenya :
shutdown -l -t 0

hahah,,,,,,,,,?? tp jgn di coba di komputer teman ya,,,,
entar dia marah ,,,

masa pas udah masukin passwod ,sung logoff lagi ,,,,,,
hihihi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

kalok aseri sukak ditambahin atu lg
jd gini shutdown -s -t 20 -c “gud nite cantik, see u tomorrow ^^”

he he he™, narzis tetep😛

shutdown -r aja, biar pusing tuh…
kok idup mati idup mati terus…
bisa dikira virus juga kan🙂

klo misalnya ga di enter gimana??😀

kan udah ada di start up, jadi pasti ke eksekusi kan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Katalog

Info Terkini

 

Free Domain

 

.view .click .make money
%d blogger menyukai ini: